russ the news

Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

Update, Anies Baswedan-AHY Bisa Jadi Lawan Sepadan Prabowo-Puan di Pilpres 2024

Russnews info-  Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dan Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) acapkali masuk daftar kandidat Pemilihan Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2024 mendatang dalam berbagai survei belakangan ini.

anies -ahy - russnews info



Isu duet Anies-AHY pun muncul setelah keduanya melakukan pertemuan di Balai Kota DKI Jakarta, Kamis 6 Mei 2021.

Pengamat Politik dan Direktur IndoStrategi Research and Consulting, Arif Nurul Imam berpendapat, lawan dari duet Anies Baswedan-AHY bergantung pada beberapa faktor. Nah, jika Anies Baswedan - AHY menjadi pasangan calon presiden dan wakil presiden 2024, duet Prabowo Subianto - Puan Maharani dinilai cocok untuk menandinginya.

"Wacana duet Anies Baswedan-AHY dalam Pilpres 2024 dan siapa yang cocok jadi lawannya? Saya kira kalau soal siapa lawan yang harus maju melawan Paslon ini bergantung beberapa faktor, yaitu Parpol, sosok kandidat dan kalkulasi elektabilitas Paslon Prabowo-Puan dari sisi parpol mungkin bisa jadi lawan Anies-AHY," ujar Arif Nurul Imam kepada SINDOnews, Rabu (26/5/2021). 

Diketahui, Puan Maharani yang merupakan ketua DPP Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) atau putri dari Megawati Soekarnoputri ini kini menjabat Ketua DPR. Sedangkan Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto kini menjabat Menteri Pertahanan.
   
    silahkan dibaca : 

Tips untuk merawat sepatu kulit untuk pria


Prabowo maupun Puan Maharani pun juga acapkali masuk bursa kandidat Pilpres 2024. Di survei versi Indonesia Political Opinion (IPO) yang dilakukan pada 12-23 Oktober 2020 misalnya, Puan Maharani memperoleh 1,9%. Selanjutnya, berdasarkan survei Charta Politika yang dilakukan 20-24 Maret 2021 dengan mengambil 1.200 responden secara acak, Puan Maharani 1,2%.

sumber : sindonews

No comments:

Post a Comment

mgid