russ the news

Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

Terbaru,Gerindra dan PDIP Bakal CLBK Usung Prabowo-Puan di 2024?

Russnews info Partai Gerindra bicara peluang Ketum Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 diusung PDIP. Gerindra bersama PDIP dinilai akan mengusung Prabowo Subianto sebagai capres dan Puan Maharani sebagai cawapres di 2024 nanti.

prabowo subianto- russnews info


"Pernyataan Muzani menggembok kepastian PDIP dan Gerindra maju bareng usung Prabowo dan Puan di pilpres," kata Direktur Parameter Politik, Adi Prayitno kepada wartawan, Kamis (27/5/2021).

"Ini menjadi isyarat PDIP-Gerindra CLBK atau cinta lama bersemi kembali setelah sebelumnya sempat bersitegang," imbuhnya.

Bergabungnya Gerindra ke dalam pemerintahan Jokowi-Ma'ruf Amin saat ini dinilai sebagai salah satu upaya membangun koalisi di 2024 nanti. Gerindra dan PDIP dinilai serius membangun jalan menuju 2024.

"Itu artinya, kedua partai ini cukup serius menjajaki koalisi. Bahkan, masuknya Gerindra ke koalisi pemerintah saat ini bagian dari upaya membangun koalisi bersama di pilpres. Jadi ini murni penjajakan yang baru dibuat kedua partai," ujarnya.

Selain membangun jalan, Gerindra dan PDIP dinilai mulai mempercantik jalan tersebut. Publik tak perlu kaget jika nantinya duet Prabowo-Puan terjadi.

"Ke depan publik bersiap diri menyambut pasangan Prabowo-Puan di pilpres. Jalannya sudah mulai diaspal dari sekarang," ucapnya.

Soal perjanjian Batu Tulis tahun 2009 lalu antara PDIP dan Gerindra, Adi menilai masyarakat sudah melupakan hal itu. Perjanjian itu menurut Adi sudah lampau dan diingkari.

"Publik sudah lupa tentang perjanjian Batu Tulis. Selain waktunya sudah lama isi perjanjian itu juga dinilai sering diingkari," imbuhnya

Partai Gerindra sebelumnya bicara peluang Prabowo Subianto maju sebagai calon presiden pada Pilpres 2024 diusung PDIP. Salah satu indikatornya adalah hubungan baik Prabowo dengan Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri.

"Hubungan kita yang baik dengan PDIP, hubungan Pak Prabowo yang baik dengan Ibu Mega, saya kira semua sudah tahu sejak beliau belum ditetapkan sebagai Menhan dan sampai sekarang hubungan itu baik, tidak ada masalah dan itu menjadi sebuah kemungkinan adanya peluang untuk dimungkinkannya Pak Prabowo maju bersama PDI. Tapi pembicaraan tentang itu belum sampai pada hal-hal yang detail," kata Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Kamis (27/5).

Muzani mengatakan dari hasil survei yang bermunculan, nama Prabowo masuk kategori calon presiden terpopuler serta elektabilitasnya tinggi. Muzani menyebut Prabowo juga telah mendapat dukungan dari kader Partai Gerindra.

   baca juga ya : 

Cara Memblok Suatu Situs Tanpa Menggunakan Software


"Ya hampir semua survei menyebut Pak Prabowo adalah calon presiden yang paling populer, calon presiden yang elektabilitasnya bagus paling tinggi. Kedua, yang ingin kami sampaikan, semua kader Partai Gerindra kami punya dua forum ada rapat pimpinan nasional, ada kongres luar biasa. Di dua rapat ini rapat yang memilikinya kewenangan tertinggi menurut anggaran dasar, anggaran rumah tangga, semuanya meminta Pak Prabowo untuk maju menjadi calon presiden 2024," ujarny

No comments:

Post a Comment

mgid