russ the news

Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

Terbaru, Anies Angkat Bicara Soal Warganya Sakit, Kejang dan Meninggal Setelah Vaksin AstraZeneca

Russnews info -  Kasus seorang pemuda di Jakarta Timur yang meninggal usai vaksinasi AstraZeneca jadi perhatian. Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan hingga pemerintah pusat memberikan perhatian serius pada peristiwa ini. Anies bahkan meminta pemerintah pusat, dalam hal ini Kementerian Kesehatan benar-benar serius mengawal kasus ini.

gubernur dki jakarta,anies baswedan - russnews info



 Trio Fauqi Firdaus (Alm), meninggal pada Kamis (6/5/2021). Almarhum disuntik vaksin AstraZeneca pada satu hari sebelumnya. Mulanya almarhum merasa demam panas setelah mendapatkan suntikan vaksin. Kondisinya melemah dan masih mengalami demam pada hari Kamis. Almarhum dibawa ke rumah sakit dan dinyatakan meninggal sekitar pukul 12.30 WIB.

     baca ini

Cara Menyambungkan 2 Buah Laptop Via Wireless


Kementerian Kesehatan turut berduka atas meninggalnya Almarhum dan hasil investigasi Komnas dan Komda KIPI bisa segera didapatkan. Komnas KIPI merupakan, lembaga kredibel dan independen yang memiliki fungsi dalam mengawasi pelaksanaan vaksinasi khusus untuk kejadian ikutan pasca imunisasi. Hingga saat ini, berdasarkan data Komnas KIPI belum pernah ada kejadian orang yang meninggal dunia akibat vaksinasi Covid-19 di Indonesia.

 Dalam beberapa kasus sebelumnya, meninggalnya orang yang statusnya telah divaksinasi Covid-19 adalah karena penyebab lain, bukan akibat dari vaksinasi yang diterimanya. Sementara itu, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan menyebut telah berkoordinasi dengan pemerintah pusat atau dalam hal ini Kementerian Kesehatan. 

 Dalam pertemuan itu, Anies meminta pemerintah pusat memberi perhatian khusus terhadap kasus ini. "Kejadian ini perlu menjadi perhatian amat serius, karena kami sedang membangun kepercayaan masyarakat untuk mau melakukan vaksinasi," ucapnya, Senin (10/5/2021). 

 Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini pun mengusulkan agar Kemenkes memperketat aturan soal vaksinasi Covid-19 buatan Inggris ini. Sebab, kasus seperti ini juga terjadi di negara lain yang menggunakan vaksin AstraZeneca. 

 "Kami sampaikan usulan untuk dibuatkan tambahan ketentuan di dalam screening untuk bisa mencegah terjadinya risiko fatalitas sebagai efek sampai dari vaksin," ujarnya. Kami sampaikan usulan untuk dibuatkan tambahan ketentuan di dalam screening untuk bisa mencegah terjadinya risiko fatalitas sebagai efek sampai dari vaksin," ujarnya .Sumber : tribunews.com  




  




 

No comments:

Post a Comment

mgid