russ the news

Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

Ferdinand Teriaki Pentolan PKS: Ku Ongkosi Kau ke Palestina

Russnews info-  Ferdinand Hutahaean merespons pernyataan Politikus senior PKS, Hidayat Nur Wahid (HNW) menyesalkan sikap orang-orang yang membela Israel, dan ia pun menyebutnya dengan istilah 'Zionis Nusantara'.

ferdinand hutahaen : russnews info


Karena itu, ia pun menilai HNW yang mengeluarkan istilah Zionis Nusantara menunjukkan bahwa dirinya membenci kata Nusantara. 

"Memilih kata menggabungkan 'Zionis dengan Nusantara' menunjukkan adanya unsur ketidaksukaan dan kebencian dengan istilah Nusantara yang memang berbudaya luhur dan mulia," cuitnya dalam akun Twitternya, Rabu (19/5/2021)..

Karena itu, ia pun tegas menyatakan bahwa HNY tidak suka dengan Nusantara, maka dirinya bersenia mengongkosi HNW ke Palestina.

"Yat, kalau kau tak suka Nusantara, kuongkosi kau ke Palestina," tegasnya.

Lebih lanjut, ia pun meminta HNW untuk tidak melecehkan Nusantara dengan istilah Zionis Nusantara.

Jangan lecehkan Nusantara ku," ucap Ferdinand Hutahaean ke HNW

Sebelumnya, Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid (HNW) menyinggung sikap para pendukung penjajah Israel di Indonesia yang ia sebut dengan istilah 'Zionis Nusantara'.

"Gaung penolakan kejahatan kemanusiaan dan penjajahan oleh Israel atas Palestina, selalu terdengar jelas dari Indonesia. DPR, MPR, BKSAP, PBNU dan Muhammadiyah sudah membuat pernyataan penolakan yang keras. PKS bahkan mengirim surat terbuka kepada Presiden AS Joe Biden yang merupakan pendukung utama Israel. Agar penjajahan dan pelanggaran HAM oleh Israel terhadap bangsa Palestina sejak tahun 1948, jauh-jauh hari sebelum lahirnya HAMAS itu, bisa dikoreksi, dihentikan dan diberikan sanksi," tuturnya.

     baca juga : 

Update Beberapa Teknologi Yang Banyak Digunakan Saat ini 2021


Ia menilai langkah yang dilakukan Pemerintah Indonesia terkait Palestina perlu diapresiasi karena sesuai dengan amanat konstitusi.

"Sejak dahulu, Presiden Soekarno sudah sangat jelas menggariskan sikap bangsa Indonesia menolak Israel sebagai negara penjajah dengan tidak mengundang Israel di Konferensi Asia Afrika Bandung tahun 1955, dan Asian Games di Jakarta, tahun 1962. Kata beliau, selama Israel masih menjajah dan Palestina tidak merdeka, maka Indonesia tidak akan buka hubungan dengan Israel," ujarnya..Sumber : wartaekonomi  

No comments:

Post a Comment

mgid