russ the news

Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

Update,Bantah Seruan Geruduk Balai Kota DKI, HMI MPO: Anies Kader Terbaik

  

Russnews.info -HMI MPO (Himpunan Mahasiswa Islam Majelis Penyelamat Organisasi) membantah kebenaran seruah aksi geruduk Balai kota dki Untuk menyeret Gubernur Anies Baswedan ke KPK. HMI MPO sendiri menilai Anies sebagai kader terbaik meski HMI MPO bakal independen dalam menilai semua kepala daerah.


Update,Bantah Seruan Geruduk Balai Kota DKI, HMI MPO: Anies Kader Terbaik-russnews.info


"Mas Anies adalah salah satu kader terbaik HMI. Lebih khusus, beliau dalam sejarahnya pernah menjadi kader di HMI MPO cabang Yogyakarta," kata Ketua Umum Pengurus Besar (PB) HMI MPO, Affandi Ismail,  (5/4/2021).

HMI MPO ditegaskannya tetap objektif menilai Anies sama seperti menilai kepala daerah lainnya. Bila seorang tokoh salah, HMI MPO akan menegur, sementara bila seorang tokoh benar, HMI MPO akan mengapresiasi.

"Poinnya, siapa pun itu, HMI tetap independen," kata Affandi.

PB HMI MPO berkomitmen mengawal isu pemberantasan korupsi di ranah birokrasi. Kini beredar seruan yang berkaitan dengan tema antikorupsi, seruan itu menyasar Anies Baswedan, namun seruan itu dinyatakannya tidak betul. HMI MPO curiga.

   BACA JUGA INI : 

Terbaru, Anies Terbitkan Kepgub PPKM Mikro, Sekolah Tatap Muka Terbatas-Prokes Ketat


"Ada kepentingan apa ini kok ujug-ujug ada flyer (selebaran) yang beredar mengatasnamakan HMI MPO? Saya sejujurnya, ini subjektivitas saya saja, Mas Anies bisa dikatakan sebagai tokoh, tentu ada orang-orang yang tidak suka dan mencoba mempermasalahkan beliau. Kalau kita sebagai organisasi yang independen tidak ingin masuk ke ranah itu (politis)," kata dia.

Beredar Seruan Aksi Geruduk Balai Kota Seret Anies ke KPK, HMI MPO Bantah

"Dengan sangat tegas, saya mengatakan bahwa rencana aksi geruduk Balai Kota itu bukanlah kebijakan Pengurus Besar HMI MPO secara kelembagaan dan saya pastikan tidak ada satu pun Pengurus Besar HMI dan Pengurus Badko HMI yang terlibat dalam rencana aksi tersebut," kata Ketua PB HMI MPO Affandi Ismail kepada  Senin

Gambar berisi seriuan aksi itu beredar di jejaring media sosial dan WhatsApp (WA). Isinya, semua kader HMI MPO diminta berkumpul dan beraksi di Gedung Balai Kota DKI pada Selasa (6/4) pukul 10.00 WIB besok pagi. Selebaran itu diketahui Affandi sudah beredar sekitar dua hari terakhir.

"Saya pastikan itu sebab PB HMI MPO sedang fokus pada realisasi Pleno II yang melibatkan atau menghadirkan seluruh jajaran Badan Koordinasi HMI se Indonesia dalam rangka membahas agenda besar keumatan dan kebangsaan sebagai respon atas situasi bangsa dan negara Indonesia saat ini terutama salah satunya adalah soal isu terorisme," kata Affandi

Dia menjelaskan, PB HMI MPO di Jakarta punya tiga cabang, yakni cabang Jakarta, Jakarta Selatan, dan Jakarta Barat. Ketua dari ketiga cabang tidak menyampaikan konfirmasi atas kebenaran selebaran digital itu.

"Itu bukan instruksi, bukan imbauan, bukan kebijakan PB HMI MPO," kata dia. Sumber : detik.com


No comments:

Post a Comment

mgid