russ the news

Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

Terbaru, Anies Terbitkan Kepgub PPKM Mikro, Sekolah Tatap Muka Terbatas-Prokes Ketat

 Russnews.infoGubernur DKI Jakarta Anies baswedan menerbitkan Kepgub baru terkait PPKM Mikro yang sudah diperpanjang sampai 19 April. Salah satu kebijakan yang baru dalam PPKM Mikro ini adalah dilakukannya uji coba sekolah tatap muka.

Anies Terbitkan Kepgub PPKM Mikro, Sekolah Tatap Muka Terbatas-Prokes Ketat- russnews.info

Hal tersebut tertuang dalam Keputusan Gubernur Nomor 405 Tahun 2021 tentang Perpanjangan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat Berbasis Mikro. PPKM Mikro ini diperpanjang selama 14 hari.

Dilihat pada Selasa (6/4/2021), Kepgub ini tidak mengalami banyak perubahan kebijakan. Misalnya soal aturan WFH yang masih diatur kapasitas 50 persen, lalu operasional mal sampai pukul 21.00 WIB

Namun, pada PPKM Mikro kali ini dilakukan uji coba pembelajaran secara tatap muka di sekolah. Anies menegaskan uji coba tatap muka sekolah ini dilakukan terbatas.

"Pelaksanaan luring/offline atau tatap muka dilaksanakan secara bertahap dengan proyek percontohan melalui uji coba terbatas pada satuan pendidikan dengan penerapan protokol kesehatan yang sangat ketat," demikian isi Kepgub baru Anies.

Sebelumnya Dinas Pendidikan (Disdik) DKI Jakarta memastikan akan memperketat protokol kesehatan saat sistem uji coba kegiatan belajar-mengajar secara tatap muka digelar. Disdik DKI mengatakan akan memberhentikan sementara pembelajaran tatap muka apabila ditemukan kasus COVID-19 di sekolah.

"Jika diketahui terdapat kasus positif terpapar COVID-19, maka satuan pendidikan ditutup selama 3x24 jam untuk dilakukan disinfektasi serta dilakukan tracing lebih lanjut oleh pihak Dinas Kesehatan," kata Kepala Dinas Pendidikan, Nahdiana.

    BACA JUGA INI : 

3 Aplikasi Pemutar Video Terbaik Android yang Harus Anda Coba terbaru 2021


Para siswa maupun tenaga pendidik yang menampakkan gejala COVID-19 akan dirujuk ke puskesmas setempat. Apabila terkonfirmasi positif COVID-19, pihak sekolah akan berkoordinasi dengan Dinas Kesehatan DKI untuk melakukan penelusuran kontak.

"Dalam hal ditemukan gejala-gejala terpapar COVID-19 pada peserta didik dan pendidik, pihak sekolah segera melakukan koordinasi dengan puskesmas terdekat untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut," jelasnya.

Selama ditutup, sekolah akan disterilisasi menggunakan disinfektan. Sekolah dibolehkan beroperasi kembali setelah dinyatakan aman dari paparan virus COVID-19.

"Kemudian, satuan pendidikan di buka kembali, setelah pihak berwenang menyatakan sekolah dalam kondisi aman dari paparan COVID-19," ucapnya. 

    BACA INI YA : 

Update ,3 Best Completely FREE Cloud Web Hosting Services 2020. Kilat

No comments:

Post a Comment

mgid