russ the news

Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

Terbaru, Anak Mulai Puasa, Cukupi Kebutuhan Gizi Mereka dengan 4 Makanan Ini

 Russnews.infoSaat melakukan ibadah puasa, kita harus mencukupi asupan gizi agar kuat menjalani ibadah ini hingga waktu berbuka.

Anak Mulai Puasa, Cukupi Kebutuhan Gizi Mereka dengan 4 Makanan Ini  - russnews.info


Nah bagi Anda yang memiliki anak dan mulai ikut berpuasa, berikut ini beberapa makanan untuk mencukupi kebutuhan gizi mereka selama berpuasa. Berikut ini penjelasannya : 

1. Makanan pokok

Makanan pokok seperti nasi atau kentang adalah menu yang paling wajib anak Anda konsumsi ketika sahur dan buka puasa. Nasi adalah makanan pokok yang wajib ada, terutama di Indonesia.

Nasi adalah makanan pokok yang wajib ada, terutama di Indonesia.

Selain mengandung karbohidrat tinggi dan memberikan tenaga, nasi juga mencukupi kebutuhan zat besi harian Anda.

2. Lauk hewani

Sumber protein hewani seperti daging ayam, daging sapi, dan telur pun wajib hadir ketika berbuka dan sahur. Pasalnya, protein penting bagi tumbuh kembang anak.

Sumber protein hewani seperti daging ayam, daging sapi, dan telur pun wajib hadir ketika berbuka dan sahur. Pasalnya, protein penting bagi tumbuh kembang anak.

Protein juga membuat anak kenyang lebih lama karena zat gizi ini dicerna lebih lambat dalam tubuh. Oleh karena itu, mencukupi asupan protein di bulan Ramadhan merupakan langkah yang bijak. 

     BACA JUGA YA : 

Update, Oman's spectacular "Norway of arabia

3. Sayur

Sayuran adalah sumber serat yang penting untuk memenuhi nutrisi harian anak selama berpuasa. Oleh karena itu, penting sekali untuk menghadirkan sayuran saat buka puasa dan sahur. Selain memberikan energi ketika berpuasa, kandungan serat dan antioksidan dari sayuran bisa mencegah sembelit dan menangkal radikal bebas. Serat dalam sayuran juga bisa membantu menahan makanan lebih lama dalam pencernaan sehingga anak tidak akan cepat kelaparan lagi.

4. Buah-buahan 

Bukan sebagai pelengkap, buah-buahan pun menjadi makanan yang wajib ada saat sahur dan buka puasa, terutama untuk si buah hati. Buah yang berwarna terang atau pekat, seperti stroberi dan buah naga merah ternyata mengandung antioksidan yang cukup tinggi. Ibadah puasa si kecil lancar, asupan nutrisi pun terpenuhi

       Baca juga ini ya gan : 

Viral,Bansos Tunai DKI Rp 300 Ribu Selama 4 Bulan Resmi Disebar










No comments:

Post a Comment

mgid