Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

Tegenungan Waterfall beautiful 2021

 

Tegenungan Waterfall

Air terjun Tegenungan merupakan  salah satu obyek wisata di bali, terletak di Desa Kemenuh, Gianyar, Bali. Berjarak 30 km dari kota Denpasar, wisatawan akan dimanjakan dengan panorama yang indah

Tegenungan Waterfall- russnews.info



 Keadaan alam sekitarnya masih asri, pernah berdiri

Bungge Jumping, yaitu tempat atraksi bagi wisatawan yang senang terjun dari ketinggian kurang lebih 50 meter, namun atraksi wisata tersebut saat ini sudah tidak beroperasi lagi tinggal sekarang panorama air terjun menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan nusantara dan mancanegara.

Perlu perjalanan sekitar 1 jam dari denpasar untuk bisa mencapai Tegenungan itupun karena saya harus bertanya terlebih dahulu karena saya dan teman baru pertama kali kesana.

Sesampainya disana saya merasa  sangat terpukau melihat keindahan alam dari air Terjun Tegenungan yang alami dan asri. Tegenungan sendiri mempunyai aksesbilitas yang sangat baik karena bisa dicapai dengan mobil dan terdapat tempat parkir yang memadai. Tegenungan juga didukung dengan akomodasi yang lumayan baik dimana terdapat warung untuk membeli makanan dan minuman apabila kita lelah dan haus karena untuk sampai langsung ke air terjun kita harus menuruni beberapa anak tangga.

     BACA DISINI JUGA : 

5 Tips Aman dan Nyaman Menginap di Hotel Selama Pandemi Covid


Namun,sayang Tegenungan sekarang kurang begitu diperhatikan oleh Pemda Gianyar ini terbukti dengan tidak adanya upaya untuk meningkatkan dan mempromosikan Tegenungan sebagai daya tarik wisata yang alam di Kabupaten Gianyar.

Oleh karena itu saya disini untuk membantu mempromosikan Tegenungan karena daya tarik wisata ini sangat layak dan harus dikunjungi oleh wisatawan.

No comments:

Post a Comment

mgid