Suharso Monoarfa: Muktamar IX Jadi "Kick Off" PPP Pada Pemilu 2024

Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP)  Suharso Monoarfa (kedua kanan) didampingi Wakil Ketua Umum PPP Reni Marlinawati (tengah) memberikan keterangan pers terkait hasil rapat pengurus harian di kantor DPP PPP, Jakarta, Sabtu (16/3/2019). Rapat harian DPP PPP tersebut memberhentikan  Romahurmuziy dari jabatannya sebagai Ketua Umum PPP dan mengangkat Ketua Majelis Pertimbangan PPP Suharso Monoarfa sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum PPP. ANTARA FOTO/Reno Esnir/aww. *** Local Caption ***   ,

JAKARTA - Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Suharso Monoarfa mengatakan, Muktamar IX PPP merupakan persiapan dini seluruh kader dalam memenangkan Pemilu 2024.


Hal tersebut disampaikan Suharso dalam pidato sambutan Muktamar IX PPP di Makassar, Sulawesi Selatan secara virtual, Jumat (18/12/2020).


"Kepada seluruh kader PPP, Muktamar IX adalah kick off kita untuk persiapan dini memenangkan Pemilu 2024 dan memenangkan Indonesia," kata Suharso.


Suharso mengatakan, semangat seluruh kader memenangkan Pemilu 2024 tertuang dalam tema Muktamar IX yaitu Merawat Persatuan dan Pembangunan.


"Inilah tema Muktamar IX PPP dan ini pula akan menjadi tema perjuangan PPP menuju Pemilu 2024," ujarnya.


Di samping itu, Suharso mengatakan, pandemi Covid-19 telah mengancam hidup masyarakat Indonesia, termasuk pembangunan dan ancaman resesi.


PPP, kata Suharso, akan ikut terlibat untuk membantu memulihkan perekonomian masyarakat dan proaktif dalam menyediakan lapangan kerja.


"PPP ikut menyinsingkan lengan baju untuk secara proaktif terlibat dalam penyediaan lapangan kerja, meningkatkan penghasilan, pemenuhan kebutuhan pokok dan pemulihan ekonomi keluarga sehari-hari," ucapnya.


Lebih lanjut, Suharso mengatakan, seluruh elemen masyarakat untuk ikut terlibat dalam penanganan Covid-19 dengan tiga target yaitu iman, aman dan imun.


"Kami percaya bahwa hanya memperbaiki keadaan yakni membangun berbagai hal yang terganggu oleh game changer pandemi Covid-19 kita akan merawat kesatuan," pungkasnya.


Adapun pembukaan Muktamar IX PPP ini ikut dihadiri Presiden Republik Indonesia Joko Widodo, Menko Polhukam Mahfud MD dan Gubernur Sulawesi Selatan Nurdin Abdullah.


[Source: Kompas]

Post a Comment

0 Comments