Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

Polisi Bubarkan Acara Ultah Produk Kosmetik Dengan Bintang Tamu Nassar Di Makassar


MAKASSAR - Polisi kembali membubarkan acara yang mengumpulkan banyak orang di Gedung Upperhils di Jalan Tanjung Bunga, Kecamatan Tamalate, Rabu (23/12/2020) malam.


Kegiatan yang dilaksanakan di gedung mewah tersebut merupakan acara ulang tahun sebuah produk kosmetik dengan bintang tamu artis dangdut Nassar KDI.


"Di lokasi beberapa fakta yang kami temukan yang pertama adalah aspek legalitas perizinan kegiatan. Pertama tidak ada izin yang dikeluarkan oleh kepolisian terhadap segala bentuk keramaian di tengah pandemi Covid-19," kata Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, Rabu.


Witnu mengatakan, acara tersebut tidak mematuhi protokol kesehatan dan dihadiri seribu tamu undangan.


"Jadi tidak sesuai aturan Perwali ini juga kita temukan. Protokol kesehatan saya pastikan pasti tidak dipatuhi," kata Witnu.


Pembubaran yang dilakukan polisi mengedepankan pendekatan persuasif.


"Alhamdulillah panitia dan pengololah koordinatif hari ini sepakat kegiatan dibatalkan tentu kami juga berterima kasih kepada seluruh panitia," ucap Witnu.


Sebelumnya diberitakan, polisi membubarkan acara resepsi pernikahan yang digelar warga di Jalan Pampang 1, Kecamatan Panakkukang, Makassar, Selasa (22/12/2020) malam.


Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathurrahman mengatakan, pembubaran ini berdasarkan Perwali Nomor 51 dan 53 Tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.


[Source: Kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar