Hasil Eibar Vs Real Madrid - Benzema Moncer, Los Blancos Bawa Pulang Tiga Poin

Para pemain Real Madrid merayakan gol Casemiro ke gawang Atletico Madrid pada menit ke-15 dalam derbi Madrid, Minggu (13/12/2020) dini hari WIB di Stadion Alfredo Di Stefano.

KOMPAS.com - Real Madrid berhasil mengalahkan tuan rumah Eibar pada lanjutan jornada ke-14 LaLiga, kompetisi teratas Liga Spanyol.


Laga Eibar vs Real Madrid pada pekan ke-14 Liga Spanyol 2020-2021 dilangsungkan di Stadion Municipal de Ipurua, Minggu (20/12/2020) malam waktu setempat atau Senin (21/12/2020) dini hari WIB.


Los Blancos, julukan Real Madrid, yang sebelumnya sukses membukukan tiga kemenangan beruntun kembali meraih hasil bagus di kandang Eibar.


Pasukan Zinedine Zidane itu menundukkan Eibar dengan skor 3-1.


Tiga gol Real Madrid masing-masing dicetak oleh Karim Benzema (6'), Luka Modric (13'), dan Lucas Vazquez (90'+2). Adapun gol balasan Eibar dibukukan oleh Kike Garcia pada menit ke-28.


Jalannya laga Eibar Vs Real Madrid


Tampil menguasai jalannya laga sejak sepak mula, Real Madrid tak perlu menunggu lama untuk menciptakan keunggulan. Adalah Karim Benzema yang membawa Los Blancos unggul ketika pertandingan baru berjalan enam menit.


Benzema menaklukkan kiper tuan rumah, Marko Dmitrovic, setelah menerima umpan Rodrygo. Ini merupakan gol ketujuh penyerang asal Perancis itu di pentas LaLiga 2020-2021.


Real Madrid menggandakan keunggulan pada menit ke-13. Kali ini, Benzema memberikan assist untuk gol yang dicetak oleh Luka Modric.


Tiga menit berselang, Benzema nyaris mencetak golnya yang kedua. Sayangnya, sundulannya tak menemui sasaran.


Pada menit ke-28, Eibar mampu menipiskan ketertinggalan melalui aksi Kike Garcia. Kike menggetarkan gawang Real Madrid lewat sebuah tembakan melengkung yang tak bisa diantisipasi Thibaut Courtois.


Karim Benzema sejatinya bisa menjebol gawang Eibar untuk kali kedua pada menit ke-36. Namun, gol tersebut dianulir karena ia dinilai lebih dulu offside.


Skor 2-1 untuk keunggulan Real Madrid pun bertahan hingga jeda.


Real Madrid tetap mendominasi jalannya laga pada babak kedua. Penampilan apik trio Luka Modric, Casemiro, dan Toni Kroos membuat Los Blancos mampu menguasai lini tengah.


Di sisi seberang, Eibar mengandalkan serangan balik untuk mencari gol penyama skor.


Pape Diop mengancam gawang Real Madrid melalui sepakan terukur pada menit ke-56. Upaya Diop membuat Thibaut Courtois harus berjibaku mengamankan gawangnya.


Bryan Gil yang beroperasi di sayap kiri Eibar beberapa kali berhasil menembus pertahanan Real Madrid. Namun, aksi Gil bisa dibendung oleh pemain belakang Los Blancos.


Rodrygo mendapatkan peluang emas untuk menambah keunggulan Real Madrid pada menit ke-68. Akan tetapi, Marko Dmitrovic membuat penyelamatan gemilang untuk menggagalkan kans winger muda asal Brasil tersebut.


Pada menit ke-82, wasit Jose Luis Munuera Montero harus melihat tayangan VAR setelah Sergio Ramos dianggap menyentuh bola di dalam kotak terlarang. Keputusan akhir, tidak ada penalti bagi Eibar.


Real Madrid mengunci kemenangan atas Eibar lewat gol Lucas Vazquez pada masa injury time babak kedua, tepatnya menit ke-90'+2. Los Blancos pun membawa pulang tiga poin dari lawatan mereka ke Stadion Municipal de Ipurua.


Hasil Liga Spanyol ini membuat Real Madrid menempel ketat Atletico Madrid di papan klasemen.


Karim Benzema dkk kini menghuni peringkat kedua klasemen Liga Spanyol dengan nilai 29, hanya kalah selisih gol dari Atletico yang bertengger di posisi puncak.


Sementara, usai takluk dari Real Madrid, Eibar tertahan di peringkat ke-14 dengan koleksi 15 poin.


Susunan pemain Eibar vs Real Madrid


Eibar (4-4-2): 1-Marko Dmitrovic (PG); 22-Alejandro Pozo, 3-Pedro Bigas, 23-Anaitz Arbilla, 24-Kevin Rodrigues; 14-Takashi Inui (Pedro Leon 72'), 8-Pape Kouli Diop, 10-Edu Exposito, 24-Bryan Gil; 17-Kike (Unai Arietaleanizbeaskoa 83'), 12-Yoshinori Muto


Pelatih: Jose Luis Mendilibar


Real Madrid (4-3-3): 1-Thibaut Courtois (PG); 2-Dani Carvajal, 5-Raphael Varane, 4-Sergio Ramos, 23-Ferland Mendy; 10-Luka Modric (Federico Valverde 72'), 14-Casemiro, 8-Toni Kroos; 17-Lucas Vazquez, 9-Karim Benzema, 25-Rodrygo Goes (Marco Asensio 72')


Pelatih: Zinedine Zidane





[Source: Kompas]

Post a Comment

0 Comments