russ the news

Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

8 Cara Mudah Bikin Rumah Terlihat Mewah

Ilustrasi ruang tamu yang dihiasi karpet.

JAKARTA - Setiap orang pasti berkeinginan untuk memiliki rumah mewah, tapi hal itu mungkin sulit untuk diwujudkan. Lalu kenapa tidak mencoba menghadirkan tampilan rumah yang tampak terlihat mewah?


Rumah tampak mewah bukan berarti mengharuskanmu membangun sebuah bangunan rumah yang megah dan berekstetika tinggi dengan segala sesuatu yang mahal.


Pada artikel ini, kamu bisa mewujudkan tampilan rumah yang terlihat mewah, yang membuatmu seolah-olah telah menghabiskan banyak uang untuk rumahmu, padahal sebenarnya tidak.


Dalam hal ini kamu hanya perlu pandai tentang detail-detail kecil untuk menciptakan tempat yang mewah, tanpa berinvestasi pada barang mahal.


Berikut ini cara murah untuk membuat rumahmu terlihat mahal, dirangkum dari beberapa sumber, Sabtu (19/12/2020).


1. Gunakan warna netral


Warna memiliki kemampuan untuk mengubah tampilan lengkap tempat tinggalmy. Jika kamu ingin memberikan sentuhan berkelas pada rumahmu, pilih yang netral.


Warna emas kerap kerap dianggap membuat ruangan terlihat lebih mewah, sayangnya anggapan ini keliru. Warna emas justru harus dikurangi.


Sebagai penggantinya, kamu bisa menggunakan warna perak yang tidak akan membuat kesan norak atau kampungan.


Warna perak yang bagus terlihat berkelas dan tidak akan terkesan murahan ataupun berlebihan, justru terlihat modern. Hal satu ini adalah cara mudah untuk membuat ruanganmu terlihat lebih mahal dan ide ini tidak pernah salah.


2. Tambahkan barang antik


Tidak ada yang memberi kesan sejarah dan kemewahan pada ruangan selain barang antik yang indah. Keluarkan pusaka yang diberikan kakek dan nenekmu atau belilah satu.


Kamu tidak perlu menghabiskan banyak uang, cukup pilih sesuatu yang sepertinya berasal dari Paris padahal bukan.


Ilustrasi lantai kayu.PEXELS/PIXABAY Ilustrasi lantai kayu.


3. Cetakan dekoratif


Cetakan dekoratif atau moulding adalah salah satu cara termurah untuk memberi rumahmu tampilan kelas atas yang diperbarui tanpa menghabiskan banyak uang.


Cetakan dekoratif bisa kamu tempatkan di sudut atau pinggiran permukaan benda, seperti dinding, atau langit-langit rumah. Kamu dapat menambahkan strip sempit atau cetakan mahkota.


4. Pasang vinyl


Untuk menutupi lantai rumahmu yang terlihat biasa saja bahkan jelek, kamu busa menggunakan vinyl yang juga bisa membuat ruangan di rumahmu terlihat lebih modern dan mewah.


Saat ini lantai vinyl tersedia dalam beragam pola dan warna yang bisa menjadi pilihanmu. Untuk menjadikan ruanganmu tampak mewah, kamu bisa gunakan vinyl dengan pola kayu atau marmer.


 


5. Coba furnitur metalik


Meja logam, cermin, atau meja kuningan, pilih benda logam untuk meningkatkan kemewahan rumahmu, tetapi perlu diingat bahwa itu tidak boleh berlebihan.


Kamu juga bisa menggunakan cat glossy, wallpaper logam atau perlengkapan logam kecil.


6. Atur suasana dengan pencahayaan berlapis


Salah satu konsep yang paling diabaikan adalah pencahayaan. Pencahayaan berlapis dapat dengan mudah menciptakan suasana berkelas di rumah yang paling biasa.


7. Pajang dekorasi bunga segar


Apabila menginginkan tampilan rumah tampak mewah, kamu juga bisa memajang bunga segar di beberapa tempat dan sudut ruangan.


Kehadiran bunga segar dalam sebuah vas tidak hanya menambah kesan mewah, tapi juga memberikan kesegaran dan warna. Namun, jangan terlalu berlebihan dalam penggunaan bunga di rumahmu.


8. Tambahkan tirai mewah


Tirai adalah cara mudah untuk menambahkan kemewahan ke tempat tinggalmu yang sederhana. Untuk urusan ini, kamu bisa menggunakan tirai berbahan sutra, linen, atau tirai dengan warna elegan seperti emas maupun metalik.


Hal ini pasti akan membuat ruangan di rumahmu tampak menonjol. Menggunakan tirai yang sedikit mahal layak kamu lakukan untuk investasi.


[Source: Kompas]

No comments:

Post a Comment

mgid