Russ The News is News Site for Information ,entertainmet,Politics,Economic all around the world

PGP

TGP

40 Tahun Berkarya, Fariz RM Rilis Vinyl Hingga Ungkap Harapan Dalam Bermusik

Fariz RM saat ditemui di ruang kreatif M Bloc Space, kawasan Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Senin (9/3/2020).

JAKARTA - Menandai 40 tahun berkarya di industri musik Tanah Air, penyanyi Fariz RM merilis kembali album Sakura dalam bentuk vinyl atau piringan hitam.


Album Sakura yang berisikan 9 lagu itu juga dapat didengar melalui platform musik digital.


Fariz RM ternyata masih mempunyai kejutan untuk setiap orang mencintai karya-karyanya dari awal berkarier hingga sekarang.


Dalam kesempatan interview media, Fariz RM juga mengungkapkan keinginan sederhana setiap merilis karyanya.


Kompas.com telah merangkum sebagai berikut.


Rilis lima album

Selain album Sakura yang kembali dirilis dalam bentuk vinyl, Fariz RM merencanakan akan merilis empat album lainnya.


"Pertama ini limited edition 40 tahun album Sakura. Kemudian, nanti menjelang natal kami akan terbitkan Do Not Erase. Kemudian, akan diterbitkan Living in the Western World, di mana salah satu (lagu) hits 'Barcelona' ada di situ," jelasnya.


"Terus kemudian penerbitan Peristiwa 77-81, terakhir Fashionova. Lima album pertama dulu untuk 2020-2021," kata Fariz RM melanjutkan.


Album yang dirilis kembali dalam bentuk vinyl dan digital merupakan album yang paling banyak dicari penggemar di dalam maupun di luar negeri.


Karya yang menginspirasi

Setiap merilis karyanya, penyanyi bernama lengkap Fariz Rustam Munaf ini memiliki keinginan yang sederhana.


"Saya cuma ingin karya saya didengar banyak orang dan menginspirasi banyak orang, buat aku itu lebih dari sekedar uang, karena masalahnya menuai pahala lebih baik," ujarnya.


Respons penggemar

Penyanyi berusia 61 tahun ini berujar, membahagiakan orang lain jauh lebih bermanfaat baginya daripada sekedar uang.


"Tentu saja saya cari uang tapi dalam arti kata ekspetasi sih sebetulnya adalah mendapat impact-impact, email-email atau chating Instagram (dari penggemar)," kata Fariz RM.


Dia mengaku bahagia ketika melihat jumlah penonton lagunya di YouTube meningkat setelah penerbitan karyanya secara digital melalui platform musik.


Memberikan yang terbaik

Melalui perilisan album Sakura ini, Fariz RM ingin memberikan yang terbaik bagi setiap orang di dalam maupun di luar negeri yang menggemari karya-karyanya.


"Apa yang ingin saya sampaikan lewat pemikiran dan hati dari pengalaman hidup, dari berbagai opini dan pendapat dalam kepala saya ini bisa terdengar oleh sebanyak-banyaknya orang di seluruh dunia," tutur Fariz RM.


[Source: Kompas]

Tidak ada komentar:

Posting Komentar